Program studi Manajemen bertujuan untuk menciptakan sarjana
ekonomi yang memiliki kedalaman ilmu manajemen dan kompeten di bidang
kewirausahaan.Lulusan program studi
manajemen memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan bisnis yang mampu
beradaptasi dengan perubahaan kondisi dan lingkungan sehingga mampu menjawab
tantangan globalisasi dan menangkap berbagai peluang . Kurikulum didesain
kedalam empat konsentrasi , yaitu manajemen SDM, manajemen operasional ,
manajemen pemasaran , dan manajemen keuangan.Pembelajaran didukung oleh dosen
dosen yang berkompeten di bidangnya yang berpendidikan s2 dan s3, serta
beberapa dosen berpengalaman dalam mengelola bisnis pada unit unit usaha milik
UMM dan pihak lain memiliki hubungan kerjasama .
Jiwa kewirausahaan mahasiswa dibangun dengan mengundang
praktisi bisnis yang meliputi diklat kewirausahaan , perbankan, pasar modal dan
kepribadian.. Praktikum dilakukan dengan mengkaji masalah dan kasus dilapangan
tentang manajemen keungan laboratorium manajemen dengan menggunakan berbagai
masalah alat peraga dan sumber belajar.Pemagangan diutamakan bagi mahasiswa
semester akhir seiring dengan tugas akhir(skripsi).Tempat pemagangan bagi
mahasiswa antara lain UMM bookstroe, UMM Inn,, dan berbagai perusahaan lain
yang menjadi mita usaha UMM. Praktek kewirausahaan mahasiswa dikembangkan melalui Young Management Enterpreneur (YME) dan
Management English Community (MEC).
Program Studi Manajemen memperoleh status terakreditasi A
berdasarkan SK BAN-PT Nomor: 020/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008 tertanggal 29
Agustus 2008
Source : www.umm.ac.id
Source : www.umm.ac.id
Tidak ada komentar :
Posting Komentar